TK ANUGERAH 1

Pembaharuan terakhir 2017-11-07 11:56:30 385 hits

BENTUK LEMBAGA

Nama Yayasan    :    YAYASAN ANUGERAH JAYA              
Nama   Sekolah    :    TAMAN KANAK-KANAK ANUGERAH 1
AlamatSekolah        Jalan Raya Bandung KM.14,5 Kp. Andir II RT.04/RW.09,Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur 43282
Mulai Berdiri Sekolah     :    1 Juni  2001
Mulai BeropeRasi Sekolah    :    16 Juli 2001
Berbadan Hukum :        
                
a.    Akta Notaris (Pertama)        
Nama Notaris    :    Agus Sjamsudin, SH
Alamat Notaris    :    Jalan Siti Jenab No. 59 Cianjur
 Nomor /Taanggal  Akta    :    Nomor 7, Tanggal 10 Nopember 2000
                    
b.    Akta Notaris (Kedua)    :    Yani Jamiatusyarifah, SH., M.Kn.
Nomor / Tanggal    :    Nomor 19, Tanggal 10 Mei 2016
Alamat Notaris    :    Jalan Gatot Mangkupraja 45- 46 Cianjur
                    
c.    SK Menkumham RI    :    Nomor AHU-0024296.AH.01.04. Tahun 2016
Tanggal 12 Mei 2016
                    
Terdaftar pada :        
Kantor Pengadilan Negeri Cianjur
Nomor    :    WB.DI-PK-TH.07.01.01-2001
Tanggal    :    3 Januari 2001
                    
Kantor Kesatuan Bangsa Kabupaten Cianjur
Nomor    :    220/56/Ys/Kesbang
Tanggal    :    12 Desember 2005
                    
Ijin Operasional Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur :
SOP (Pertama) Nomor         :    425/239-Dikdas/Kab/2002
Tanggal    :    28 Januari 2002
SOP (Terbaru) Nomor         :    421.90324/PAUDNI PO/KAB/2015
Tanggal    :    8 Oktober 2015
                    
NIS (Nomor Induk Sekolah)   :
Nomor    :    01 05 05
Tanggal    :    21 Juli 2004
                    
Sertifikat NPSN (Nomor  Pokok Sekolah Nasional) :
Nomor    :    20255376
Tanggal    :    7 Nopember 2009
                    
Sertifikat NSS  (Nomor Statistik Sekolah) :
Nomor    :    002020704003
Tanggal    :    09 Juli 2012
                    
Kepemilikan Tanah    :    
a.    Status Tanah    :    Wakaf
b.    Luas Tanah    :    505 M²
                    
Status Bangunan    :    
a.    Surat Ijin Bangunan    :    Sedang dalam proses
b.    Luas Bangunan    :    196,82 M²

VISI, MISI DAN FILOSOFI TAMAN KANAK-KANAK ANUGERAH

VISI:    Terwujudnya Pemberian Pelajaran di Dalam dan di Luar KelasTerhadap Anak  dalam upaya pengembangan nilai-nilai agama, moral,sosial, emosional, bahasa, kognitif, serta fisik motorik untuk mencapaikemandirian dan kematangan sebagai  persiapan masuk ke jenjangberikutnya.
    
MISI :    

  1. Mengembangkan sarana dan prasarana taman kanak-kanak;
  2. Meningkatkan ilmu pengetahuan para pengajar taman kanak-kanak;
  3. Mengembangkan manajemen pengelolaan taman kanak-kanak;
  4. Memantapkan hasrat dan minat belajar murid taman kanak-kanak;
  5. Meningkatkan kepuasan murid, pengajar dan pengelola taman kanak-kanak;

FILOSOFI  :  Kecerdasan dan Kepandaian Anak (Alumi) merupakan keinginan dan kebahagiaan kami.

DASAR  PEMIKIRAN PENYELENGGARAAN  TAMAN KANAK-KANAK

Berawal dari berdirinya Yayasan Anugerah Jaya  sebagai lembaga pendidikan, ketermpilan dan pembedayaan masyarakat,  dalam upaya memotivasi publik untuk ikut serta mensukseskan tujuan pendidikan baik itu pendidikan formal dan atau pendidikan non-formal untuk dapat  memberikan pelayanan kepada masyarakat lingkungan setempat dan secara keseluruhan pada umumnya untuk ikut andil dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan/keterampilan, maka sejak Tahun Ajaran 2001 Yayasan  Anugerah Jaya mulai mendirikan/menyelenggarakan Taman Kanak-Kanak yang namanya yaitu Taman Kanak-Kanak Anugerah (”TK. ANUGERAH”).

Adapun sebagai dasar pemikiran pendirian/penyelenggaraan Taman Kanak-Kanak Anugerah itu adalah merupakan suatu  implementasi dari Kebijakan Pemerintah yang sudah ada (pada waktu itu) adalah kebijakan yang tersirat dalam :

  1. Undang-Undang Nonor 20 Tahun 2003, tentang Pendidikan Nasional;
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 1991, tentang Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak;
  3. Peraturan Pemerintah Nomor  27 Tahun 1990, tentang Taman Kanak-Kanak;
  4. Keputusan Mendikbud Republik Indonesia Nomor 0486/U/1992, tentang Taman Kanak-Kanak.

Berbagai faktor yang memperngaruhi dan kompleksitasnya penyelenggaraan program pendidikan,  maka kami menyelenggarakan Taman Kanak-Kanak Anugerah ini mempunyai tujuan secara umum untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa.

Tujuan utamanya sebagai penjabaran dari tujuan umum tersebut, adalah  bertujuan membantu meletakan dasar ke arah perkembangan sikap, perilaku, pengetahuan keterampilan dan daya cipta yang diperlukan oleh anak usia dini dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan selanjutnya. Dimana Taman Kanak-Kanak Anugerah mulai Tahun Ajaran 2001/2002 telah mulai penyelenggaraannya dilaksanakan dengan menyesuaikan kurikulum yang berlaku dan mengikuti ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan. Sehingga berupaya mempunyai tujuan yang pada dasarnya :

  • Membantu anak untuk terus belajar sepanjang hayat guna menguasai keterampilan hidup. Pembelajaran bagi anak usia dini bukan berorientasi pada sisi akademis saja melainkan menitikberatkan kepada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, bahasa, intelektual, sosial-emosi serta seluruh kecerdasan (Kecerdasan Jamak). Dengan demikian, pendidikan pra sekolah yang diselenggarakan harus dapat mengakomodasi semua aspek pekembangan anak dalam suasana yang menyenangkan dan menimbulkan minat anak.
  • Mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Sedangkan berdasarkan tinjauan aspek didaktis psikologis tujuan pendidikan di Pendidikan Anak Usia Dini yang utama adalah; pertama, menumbuhkembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan agar mampu menolong diri sendiri (self help), yaitu mandiri dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri seperti mampu merawat dan menjaga kondisi fisiknya, mampu mengendalikan emosinya dan mampu membangun hubungan dengan orang lain. Kedua, meletakkan dasardasar tentang bagaimana seharusnya belajar (learning how to learn).

Hal ini sesuai dengan perkembangan paradigma baru dunia pendidikan melalui empat pilar pendidikan yang dicanangkan oleh UNESCO, yaitu learning to know, learning to do, learning to be dan learning to live together yang dalam implementasinya di lembaga pendidikan pra sekolah dilakukan melalui pendekatan bermain sambil belajar (learning by playing), belajar yang menyenangkan (joyful learning) serta menumbuhkembangkan keterampilan hidup (life skills) sederhana sedini mungkin.




TK Anugerah 2

Senin, 06/11/2017

Data tidak atau belum tersedia.
Data tidak atau belum tersedia.

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam Website ini menurut Anda ?

MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Saya Telah Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, Bagaimanakah Pendapatmu Seumpama Ada Sebuah Sungai Di Muka Pintu Salah Seorang Dari Kamu, Lalu Ia Mandi Daripadanya Setiap Hari Lima Kali, Apakah Masih Ada Tertinggal Kotorannya?" Para Sahabat Menjawab, "Tidak." Nabi Saw Bersabda, "Maka Demikianlah Shalat Lima Waktu, Allah Akan Menghapuskan Dosa-dosa Dengannya." Hebatnya Shalat 5 Waktu